Kamis, 17 November 2011

Paket Bore-Up Kawasaki Ninja 250R

MotoBike - Performa mesin Ninja 250R dibanding kompetitor sebenarnya masih superior. Kondisi standar menurut data spesifikasi mencapai 31,4 dk@11.000 rpm, sedang di atas dynamometer berkisar 24-25 dk.

Namun kebanyakan bikers Ninja nopekgo masih melalukan upgrade performa. Dari sekadar porting & polish, ganti knalpot dan karbu, bore-up, pasang turbo hingga ganti mesin! Tujuannya satu, biar makin ngacir!

Dua yang terakhir tergolong ekstrem, pasti dana yang dibutuhkan sangat besar. Kalau yang agak terjangkau namun kenaikan performa signifikan, bisa lakukan langkah bore-up. Kebetulan beberapa bengkel menyediakan paketnya.

Bengkel mana saja? Yuk simak bareng.

SPORTISI MOTORSPORT (SM)
Bengkel di Jl. Tenggiri No. 4A Rawamangun, Jaktim ini menyediakan paket bore-up dengan dana Rp 5,5 juta. “Komplet pakai piston kit JE 64 mm, porting & polish, pemasangan dan seting,” terang Koko Adiyaksa dari SM.

Pengerjaan cukup 2-3 hari, performa yang ditawarkan cukup menggiurkan. Tenaga mencapai 35 dk! “Tapi dengan tambahan knalpot full system, open filter dan jetting kit,” lanjut Koko yang menjabat sebagai kepala bengkel ini.




NGAYUN SPEED (NS)
Piston JE forged 66 mm juga disiapkan bengkel yang berada di Jl. Panjang No. 1A, Kebon Jeruk, Jakbar ini. Tentu untuk mendongkrak kapasitas mesin jadi 282 cc. “Boring bawaan motor diganti biar piston masuk,” terang Asep Supriyadi, mekanik NS.

Pengerjaan yang membutuhkan waktu sekitar 5 hari ini, juga sudah berikut bonus porting & polish cylinder head. Dengan biaya Rp 7 juta, performa dijamin naik drastis, terutama torsi yang lebih ganas di rpm bawah.


SPHINX MOTORSPORT
Bengkel yang berlokasi di Poin Square Lebak Bulus ini, menyiapkan paket bore-up jadi 282 cc. Tepatnya menggunakan piston JE berdiamater 66 mm, lebih besar 4 mm dari standarnya. Menurut Budiman Terianto, biar proses cepat pakai sistem tukar. “Blok standar untuk kami, dan untuk motornya dipasang yang sudah kami siapkan,” terang Budi, sapaannya.

Paket yang dipatok Rp 6 juta ini, juga sudah berikut jasa dan penggantian spuyer untuk menyesuaikan kebutuhan bensin yang meningkat. Oh iya, Budi menyarankan harus ganti knalpot agar maksimal.

MOTOR CITY
Bengkel resmi Kawasaki di Ciputat, Tangsel ini juga menyediakan paket bore-up. “Pakai piston JE 64 mm, jadi tak perlu ganti boring, tinggal dikorter,” terang Andi Agus, kepala mekanik Motor City. Isi silinder jadi 265 cc.

Hal yang paling diutamakan oleh Agus, sapaannya, rasio kompresi wajib diukur dan tak lewat dari 12,8:1 agar tak ngelitik dan awet. Beut jetting ulang, Agus mematok tarif Rp 4,5 juta. Nah biar performa stabil Agus menyarankan ganti radiator besar seharga Rp 1,8 rikjuta. Knalpot juga wajib ganti.




Sphinx Motorsport : 0811-195541

Ngayun Speed : 0856-95947868

Motor City : 021-7419011

Sportisi Motorsport : 021-93969638

1 komentar: