Kamis, 17 November 2011

Bertabur Fitur Si Gambot SYM Shark


Salah satu andalan SYM dipasar Indonesia adalah skubek Shark 125. Uniknya varian ini justru tidak bisa ditemui di negara asal SYM, Taiwan. Tapi malah datang dari Vietnam.

Mengusung mesin 125cc satu silinder SOHC, tenaganya lumayan membawa bodi gambotnya. Ukurannya yang besar memang agak menyulitkan untuk pengendara yang punya tinggi badan di bawah 160 cm.

Joknya lebar dan roda berdiameter 16 inci membuat jarak tanah ke jok lumayan jauh. Tapi secara tampilan, Eropa banget kan! Sekilas mirip Honda SH 125i yang dijual di Inggris.

Dijual Rp 16,9 juta (on the road Jakarta), motor yang di Jakarta dipasarkan oleh PT Sentrakarya Ekamegah (Sun Motor) ini mengusung banyak fitur menarik. Yuk dirinci! Mulai dari anak kunci SYM Shark yang dilengkapi dengan remote.


Remote ini berfungsi sebagai alat pembuka jok. Hanya dengan menekan dua tombol secara berbarengan, kunci jok sudah akan langsungterbuka. Remote juga bisa digunakan untuk mencari lokasi parkir. Pencet salah satu tombol maka dengan sendirinya alarm berbunyi.

Oiya untuk membuka jok, selain pakai remote juga bisa dengan memencet tombol di setang sebelah kanan. Sayangnya ruang bagasi yang cukup luas ini enggak dalam. Sehingga helm tidak bisa masuk ke dalam bagasi yang sudah dilengkapi dengan lampu penerangan ini.


Mau isi bensin? silahkan putar kunci kontak ke kiri sambil menekan untuk membuka laci konsol di bawah setang. Dalam laci inilah letak moncong tutup tanki.

Untuk membukanya tekan tombol di kanan dan kiri tutup tanki secara bersamaan. Sedang memasangnya kembali tinggal tekan. Praktis! Tanpa harus turun dari jok.

Pada panel indikator yang terletak di setang, terdapat info lampu sein, lampu jauh, speedometer, fuel meter, oil indikator serta indikator posisi standar samping. Kalau standar samping belum terlipat lampu warna merah akan terus menyala.  (motorplus-online.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar