Sabtu, 29 Oktober 2011

Kata Perpisahan Colin Edwards Buat Simoncelli

TRIBUNNEWS.COM - Colin Edwards akan menjalani operasi untuk memulihkan cedera akibat tabrakan maut di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (23/10/2011), yang merenggut nyawa Marco Simoncelli. Alhasil, ia akan absen pada seri terakhir MotoGP 2011 di Valencia, 6 November.
Dalam sebuah pemeriksaan di Houston pekan ini, pebalap Tech 3 Yamaha tersebut didiagnosis mengalami beberapa patah tulang pada lengan kiri. Edwards dan Valentino Rossi terlibat dalam insiden tragis tersebut, setelah Simoncelli jatuh dan meluncur ke jalur yang dilewati mereka.
Pebalap Amerika Serikat tersebut akan menjalani operasi pada Selasa pekan depan, dan dia membutuhkan waktu empat pekan untuk menjalani proses penyembuhan. Dengan demikian, Edwards pasti absen pada balapan di Spanyol sehingga posisinya akan digantikan oleh pebalap ketiga.
"Beberapa tulang lengan atasku mengalami patah kecil, tetapi tulang rawan di sekitar tulang itu sudah tertarik," ujar Edwards, yang seharusnya tampil untuk kali terakhir bersama tim Tech 3, sebelum pindah ke Forward Racing pada musim depan.
"Operasi dilakukan untuk menarik kembali tulang rawan. Tidak ada kerusakan saraf. Jadi, saya harus berada dalam kondisi 100 persen dalam waktu sekitar empat minggu," tambahnya dilansir autosport.
Dia juga berterima kasih kepada fans atas dukungan mereka setelah kecelakaan maut di Sepang. Dalam kesempatan yang sama, Edwards menyatakan penyesalan karena tidak bisa menghadiri pemakaman Simoncelli. Berikut kata perpisahan Edwards kepada Simoncelli atas ketidakhadirannya di pemakaman Supersic:
Pertama, saya ingin berterima kasih kepada setiap orang atas semua dukungannya sejak hari Minggu. Dukungan dan cinta yang besar telah menjadi sesuatu yang menghibur bagi saya pada masa sulit ini. Hati saya berada bersama keluarga dan teman-teman Marco, dan saya akan sangat merindukannya, seperti seluruh keluarga MotoGP. Kemarin saya menyaksikan pemakaman Marco, dan saya benar-benar berharap bisa ada di sana. Saya ingin pergi, tetapi sayang, cedera ini membuat saya tidak bisa ke sana. Saya tahu Valentino berbicara kepada keluarga Marco atas nama saya, dan saya berterima kasih kepadanya untuk itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar