Senin, 21 November 2011

Skubek Gambot Peugeot Satelis, Dengan Dua Pilihan Mesin



Siapa tak kenal Peugeot, pabrikan asal Perancis ini lebih tenar sebagai pembuat mobil. Tapi bukan berarti anti roda dua, buktinya Peugeot juga piawai dan konsisten merancang skuter berukuran bodi gambot.

Peugeot Satelis terbaru kembali hadir, kali ini diperkenalkan di EICMA 2011. Tentunya dengan banyak penyesuaian bila dibandingakan dengan pendahulunya. Garis-garis bodinya melunak. Lebih elegan tapi tetap dinamis.

Sedang untuk fitur tetap mempertahankan karakteristik dasarnya. Lampu depan LED, panel instrumen digital hingga bagasi luas yang mampu menampung dua helm sekaligus cukup menarik perhatian.


Asiknya, Peugeot menyediakan dua pilihan mesin dengan teknologi LFE (Low friction Efficiency). Ada 125 cc dan 300 cc. Mesin 125 cc satu silindernya mampu memuntahkan tenaga hingga 15 hp.

Top speednya diklaim mencapai 115 km / jam. Akselerasinya juga lumayan, meski bodinya gambot, hanya membutuhkan 9,4 detik untuk mencapai jarak 100 meter.

Sedang mesin 300 cc-nya lebih responsif. Untuk mencapai 100 meter cuma butuh waktu kurang dari 8 detik. Top speednya diyakini mencapai 130 km/jam.

Perangkat pengeremannya juga mantab. Meski cuma 125 cc, sudah dilengkapi dengan antilock brake system (ABS). Peleknya berdiameter 14 inci dan memiliki sudut kemudi 86 derajat. Gambot tapi lincah! (motorplus-online.com) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar