Selasa, 22 November 2011

Suzuki GW250 Pakai Nama Inazuma 250, Dijual di Inggris



Salah satu gacoan Suzuki adalah motor sport turing bermesin 2 silinder GW250. Produk global ini kini sudah siap mengaspal di Eropa, khususnya di Inggris.

Hal ini tentunya sesuai dengan janji Suzuki Motor Corporation (SMC) lewat press realese yang dengan gamblang menyebutkan kalau GW 250 akan di jual di Eropa, Indonesia dan Amerika Selatan.

Suzuki GW250 yang dikembangkan di China ini akan hadir di Inggris dengan nama Suzuki Inazuma 250. Motor ini diperkenalkan di ajang pameran Motorcycle Live yang berlangsung di Brimingham, Inggris, 19 hingga 27 November 2011. Meski beda nama tapi secara desain dan spesifikasinya tetap sama.

Motor ini memiliki kapasitas mesin bersih 248 cc dengan teknologi masih single overhead camshaft (SOHC) tapi sudah menganut injeksi bahan bakar.


Sedang rangkanya disiapkan oleh para insinyur Suzuki di Jepang mengadopsi desain ala moge Suzuki B-KING. Meski dua silinder 250 cc, tapi Suzuki GW250 enjoy dengan desain telanjang layaknya motor penjelajah. Sayangnya Suzuki di Inggris belum merilis harga jual untuk motor sport barunya ini.

Produksi di China
Meski dijual dibanyak negara, pusat produksi dan perakitan GW250 akan tetap ada di China. Produksinya akan ditangani langsung oleh Changzhou Haojue Suzuki Motorcycle Co., LTD. Sebuah perusahaan patungan antara Suzuki dan Dachangjiang. (motorplus-online.com) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar