Selasa, 15 November 2011

Otonetters Jajal Liberty 150 ie dan Piaggio LX 125


Setelah bulan lalu disuguhkan dengan test ride dua motor Honda "Helm In", pekan kemarin (11/11) Otonetters, member di forum www.otomotifnet.com kembali berkesempatan melakuakn test ride.

Kali ini menjajal dua skutik teranyar Piaggio, Vespa LX 125 dan Piaggio Liberty 150 ie. Keduanya pun menjadi bintang kopi darat di Jumat malam.

"Wah, desainnya klasik, bagasinya juga muat helm. Tapi sayang penggunaan ban depan 11 inci pada Vespa LX pasti menyulitkan kalau harus ganti ban di jalan. Soalnya sulit dicari," buka Leowsy.

"Yang liberty juga keren, cocok untuk pria. Italia banget deh," aku Dray Fiet. Soal performa, juga tak luput dari perhatian, mesin 150cc injeksi pada Liberty 150ie cukup membuat para Otonetters terpana.

"Yang Liberty tenaganya oke banget untuk harian, tapi Vespa yang 125 cc kurang responsif," beber Bayu. Setuju dengan Bayu, Leowsy juga mengaku putaran bawah Liberty cukup mumpuni.

"Dari diam sampai 80 km/jam terasa cepat. Tapi atasnya lambat. Top speed cuma dapat 95 km/jam. Mungkin karena bobot badan saya," ungkap Leowsy yang punya berat badan lebih dari 100 kilogram ini.

Uniknya di kedua skutik ini sudah dilengkapi fitur Immobilizer yang berguna untuk mencegah pencurian. "Dengan sistem immobilizer berarti ga bisa buat kunci duplikat sendiri, karena dikuncinya sudah ada sensornya. Lebih aman pastinya," papar Bayu.

Nah buat otonetters yang belum kebagian nyicipin dua skutik italia ini, bisa ikutan nimbrung di thread Test Ride Vespa LX dan Piaggio Liberty yuks..!!!  (motorplus-online.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar